Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Tips Memulai Bisnis Baju Modal 1 Juta, Untung Banyak

7 Tips Memulai Bisnis Baju Modal 1 Juta, Untung Banyak

Bisnis Baju Modal 1 Juta - Saat ini banyak peluang bisnis walaupun dengan modal kecil, salah satunya adalah bisnis baju modal 1 juta. Ya, hanya dengan modal 1 juta saja, kamu sudah mempunyai peluang untuk menjalankan bisnis baju. Jangan salah, walaupun dengan modal 1 juta, jika kamu konsisten dalam menjalankan bisnisnya, maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Untuk dapat memulai bisnis baju modal 1 juta memanglah tidak mudah seperti yang di pikirkan, tapi juga tidak sulit. Selain itu, kamu juga perlu menggunakan strategi marketing yang jitu agar bisnis jualan bajumu laku keras di pasaran.

Tips Memulai Bisnis Baju Modal 1 Juta

Memulai usaha thrift baju atau  bisnis baju modal 1 juta, sebenarnya sama dengan bisnis lainnya. Terdapat berbagai cara dan tips untuk memulai usaha baju ini. Nah berikut kami akan mengulasnya, simak ya !

1. Lakukan Riset Pasar

Tips pertama untuk memulai bisnis baju modal 1 juta adalah melakukan riset pasar. Jika kamu ingin memulai usaha jualan baju, alangkah baiknya survey jenis serta model baju apa saja yang lagi hits dan trend di Indonesia, serta banyak peminatnya atau tidak.

Sediakanlah berbagai jenis dan model baju secara lengkap, mulai dari baju pria atau wanita, anak-anak, dewasa, remaja, dan lainnya. Hal ini bertujuan agar kamu dapat mempelajari berbagai model dan jenis baju yang di jual. Melakukan riset pasar merupakan hal yang penting dalam membangun bisnis, pasalnya kamu dapat mengerti dan memahami secara detail, tentang apa saja yang di butuhkan untuk berbisnis baju modal 1 juta.

2. Menentukan Model dan Jenis Baju

Jika sudah melakukan riset pasar, tips selanjutnya adalah menentukan model dan jenis baju. Semakin banyak model dan jenis baju yang di jual, maka peluang untuk laku di pasaran akan semakin tinggi. Seperti yang sudah di ulas di atas, kamu perlu mencoba untuk memilih model dan jenis baju yang lagi hits dan trend di Indonesia maupun luar negri.

Selain itu kamu juga perlu menggolongkan beberapa jenis baju seperti, bahan baju (blends, polyester, cotton, dan lainnya), kemampuan pembeli (menengah ke atas atau sederhana). Dengan begitu, kamu bisa menentukan bahan dan dari kalangan mana saja baju yang laku keras di pasaran.

3. Pelajari Model dan Jenis Baju yang akan Dijual

Walaupun kamu seorang pemula di bisnis baju modal 1 juta. Tapi kamu harus tetep menunjukan profesionalitas dalam bisnis ini. Mempunyai pengetahuan akan sebuah barang merupakan nilai plus bagi seorang penjual, sehingga jika ada konsumen yang bertanya mengenai model dan jenis baju, kamu bisa menjawab semua pertanyaan konsumen tersebut.

4. Cari Supplier Berkualitas

Carilah pemasok atau supplier baju yang tepat dan berkualitas jika kamu ingin memulai bisnis baju modal 1 juta. Usahakan mencari barang yang murah tapi bukan murahan, artinya yang memiliki kualitas bagus, serta kamu bisa memilih paket grosir yang nantinya bisa di jual kembali secara ecer ke pembeli.

Biasanya beberapa supplier akan memberikan harga lebih terjangkau untuk paket grosir. Tapi jangan salah pilih, walaupun grosir, kamu harus tetep memilih kualitas dari baju tersebut, sehingga kalo di jual kembali calon pembelimu merasa puas dan tertarik untuk membelinya kembali.

5. Gunakan Strategi Marketing

Agar bisnis baju modal 1 juta yang kamu kelola sukses dan berjalan lancar, kamu perlu menggunakan strategi marketing yang jitu, baik itu secara online maupun offline. Nah, jika memasarkan secara online buatlah marketplace atau pasarkan melalui media sosial seperti facebook, instagram, tiktok dan lainnya.

Jika memasarkan secara offline, kamu harus menyiapkan tempat strategis yang banyak di lalui orang seperti di area dekat kampus, perkantoran dan lainnya. Lakukanlah promosi secara konsisten dan terus menerus agar jualanmu mudah di kenali banyak orang dan jangan lupa untuk membuat diskon supaya bisnis baju modal 1 jutamu semakin di lirik calon pembeli.

6. Sediakan Stok Baju

Menjalankan bisnis baju modal 1 juta, tentunya kamu harus menyediakan stok baju. Jangan hanya menyediakan 1 stok baju yang sejenis saja. Cobalah untuk menyediakan banyak stok baju yang sejenis, agar jika ada pembeli yang memborong baju sejenis stoknya masih ada dan tersedia. Stok barang sangat di perlukan jika ingin memulai sebuah bisnis, karena untuk menghindari konsumen yang membeli barang serupa dan jika ada pemborong, stok bajumu masih tersedia.

7. Konsisten

Supaya bisnis modal 1 juta berjalan dengan baik dan sukses, maka lakukanlah segala sesuatunya dengan konsisten dan pantang menyerah. Jangan berhenti di tengah jalan, apabila pembeli yang datang tidak sesuai harapan, tetap lakukan promosi secara konsisten dan lakukan riset kompetitor agar kamu tahu update jenis dan model baju yang baru.

Memulai Bisnis Baju Modal 1 Juta Secara Online

7 Tips Memulai Bisnis Baju Modal 1 Juta, Untung Banyak

Menjalankan bisnis secara online memang lebih banyak di minati dari pada bisnis secara offline. Hal ini di karenakan, menjalankan bisnis secara online memiliki jangkauan yang luas serta tidak membutuhkan banyak modal. Selain itu menjalankan bisnis secara online juga mudah di tekuni dan di kelola, banyak kemudahan yang di dapat jika kamu menjalankan bisnis secara online. Tapi, kamu harus memperhatikan beberapa hal, agar bisnis online yang kamu bangun semakin berkembang dan sukses.

1. Nama bisnis online

Buatlah nama pada bisnis online sebelum memulai memasarkan produk secara online. Seperti halnya bisnis offline, bisnis online pun harus di beri nama, agar mempermudah dalam transaksi serta mempermudah konsumen menemukan bisnis onlinemu. Cobalah untuk membuat nama yang menarik, unik serta nama yang mudah di ingat oleh konsumen. 

2. Logo bisnis online

Selain nama, membuat logo pada bisnis online juga penting, karena sebagai simbol dan identitas bisnis online. Maka dari itu, buatlah logo bisnis online sebagus mungkin, cobalah untuk meletakan nama bisnis online ke dalam logo tersebut. Hal ini bertujuan agar tidak di salah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab serta tidak di contoh oleh pelaku bisnis online yang lain.

3. Deskripsi produk menarik

Untuk dapat memulai bisnis baju modal 1 juta secara online, kamu harus memberikan deskripsi produk, buatlah deskripsi produk yang lengkap dan detail seperti harga, warna, ukuran, model dan lainnya. Cobalah untuk membuat deskripsi produk yang menarik, agar calon pembeli tertarik sehingga melakukan transaksi pembelian terhadap bisnis online bajumu.

4. Berikan foto produk

Agar bisnis baju modal 1 juta yang kamu jalankan dapat berjalan dengan baik serta memperoleh hasil yang memuaskan, cobalah untuk memberikan foto di setiap produk yang kamu pasarkan. Berikanlah foto produk secara real, agar calon pembeli dapat melihat produk asli yang kamu jual. 

5. Berikan watermark pada produk

Sebelum kamu upload foto produk di media online, alangkah baiknya memberikan watermark atau tanda gambar di setiap produkmu. Hal ini bertujuan untuk menghindari pencurian oleh bisnis online yang lain. Kamu bisa memberikan watermark seperti logo atau nama bisnis online di setiap foto produk yang kamu unggah.

6. Pastikan kontak dapat di hubungi

Saat belanja online, kebanyakan penjual akan menyuruh pembeli untuk melakukan transaksi ke kontak yang telah mereka sediakan. Kontak ini berguna sebagai tempat percakapan serta merekap total belanjaan pembeli. Maka dari itu, pastikan kontak pada bisnis onlinemu aktif dan dapat di hubungi.

7. Mempunyai rekening

Bagi kamu yang memulai bisnis baju modal 1 juta secara online, harus memiliki nomer rekening aktif. Hal ini bertujuan agar para pembeli yang berasal dari wilayah yang jauh dapat melakukan transaksi melalui rekening. Maka dari itu, kamu harus memiliki nomer rekening yang aktif, agar transaksimu berjalan dengan lancar.

Kesimpulan

Tips memulai bisnis baju modal 1 juta di atas bisa menjadi rekomendasi kamu sebagai pemula di dunia bisnis. Silakan kamu pilih mau melakukan bisnis secara offline maupun online atau bahkan mengkombinasikan keduanya. Semuanya memiliki keunggulan masing-masing, akan tetapi tetap dapat memberikan keuntungan yang lumayan besar. Selain bisnis baju modal 1 juta, kamu juga dapat membuka bisnis baju bekas import. Dengan catatan baju bekas tersebut masih bagus dan layak pakai.

Mungkin itu saja ulasan mengenai Tips Memulai Bisnis Baju Modal 1 Juta, semoga dapat membantu kamu yang baru memulai bisnis. Silakan praktekan semua tips yang sudah kami ulas di atas dan jangan lupa berdoa agar bisnis yang kamu jalani dapat berkembang dan sukses.