Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini Dia 7 Cara Jualan Es Boba Agar Laris Manis

Ini Dia 7 Cara Jualan Es Boba Agar Laris Manis

Cara Jualan Es Boba - Peluang usaha untuk jualan es boba saat ini masih terbuka luas. Apalagi, es boba menjadi salah satu minuman hits dan viral yang laris manis sampai sekarang. Jadi tak heran, jika bisnis jualan es boba bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan

Es boba merupakan minuman viral yang berasal dari taiwan, di Indonesia es boba sangat di gemari oleh masyarakat karena es boba mempunyai rasa yang bisa di campurkan dengan berbagai jenis minuman. Hal inilah yang membuat banyak pebisnis jualan es boba.

Sejarah Es Boba

Sebelum membahas cara jualan es boba, perlu anda ketahui sejarah es boba yang viral dan mendunia terlebih dahulu. Boba berasal dari gerai teh Chun Shui Tang yang ada di negara taiwan. Di mulai pada tahun 1987, ketika ada salah satu karyawan yang menguji langsung terhadap konsumen topping bola tapioka di minuman yang di pesan. Tak di sangka, respon konsumen tersebut ternyata luar biasa, dan hingga semua pelanggan menyukainya.

Setelah kejadian ini pemilik gerai mengubah nama menjadi fen yuan yang artinya bola tapioka menjadi black pearl atau mutiara hitam yang berbentuk bola. Nah, mulai sejak saat itulah banyak sekali bermunculan kedai minuman boba, hingga tersebar di berbagai daerah Indonesia.

Cara Jualan Es Boba

1. Pilih lokasi yang strategis

Untuk dapat memulai jualan es boba, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih tempat yang strategis. Terutama jika anda mengusung konsep bisnis boba yang unik dan menarik. Pilihlah lokasi strategis, agar bisnis jualan es boba mudah di temukan dan di jangkau oleh calon konsumen.

Kamu bisa memilih tempat strategis yang sering di lalui oleh banyak orang, misalnya seperti di dekat area pasar, kampus, perkantoran, pusat kota dan lainnya. Tujuannya adalah agar usaha jualan es boba mudah di lirik dan di lihat oleh calon pembeli.

2. Membuat konsep bisnis

Setelah memilih lokasi yang strategis, sekarang buatlah konsep bisnisnya. Biasanya hal ini sejalan dengan konsep jualan es boba unik dan menarik. Kamu bisa memulai buat konsep bisnis yang dapat mendatangkan calon pembeli, apakah itu dengan konsep seperti cafe, tempat nongkrong atau takeaway. 

Lalu perhatikan juga dengan menunya, apakah kamu menawarkan menu dengan sajian topping boba saja atau terdapat berbagai jenis menu es boba yang lain. Hal ini bertujuan agar konsumen nyaman, sehingga mereka bakal berkunjung balik ke tempat usaha jualan es bobamu.

3. Cari supplier berkualitas

Cara jualan es boba selanjutnya adalah dengan memilih suppiler berkualitas yang dapat memenuhi stock jualanmu. Kamu bisa mencari supplier yang memiliki kualitas premium dan tentunya harganya juga terjangkau.

Untuk bahan bahan tambahan yang di perlukan biasanya seperti sirup aneka rasa, air mineral, es batu, gula, krim, teh, cup plastik, sedotan, dan tentunya topping lain selain boba serta bahan-bahan lainnya.

4. Gunakan bahan premium

Jika kamu baru memulai usaha jualan es boba jangan tanggung-tanggung, cobalah menggunakan bahan dengan kualitas premium. Bahan baku yang premium akan membuat es bobamu lebih berkualitas serta rasa yang lebih nikmat.

Terdapat berbagai jenis minuman es boba seperti, thai tea, green tea atau kopi. Nah di antara contoh jenis minuman boba tersebut, kamu bisa pilih bahan premium yang tentunya sesuai budget yang di miliki.

5. Banyak pilihan rasa

Agar jualan es bobamu semakin laris dan di gemari pelanggan. Cobalah untuk membuat berbagai pilihan rasa. Dengan begitu pelanggan tidak bosan, malah ingin mencoba semua rasa yang kamu sediakan.

Bagi kamu yang mau memulai jualan es boba, cobalah untuk menyediakan berbagai pilihan rasa seperti thai tea, green tea, red velvet, brown sugar, mango dan lainnya. Selain menyediakan berbagai pilihan rasa, kamu juga bisa menambah pilihan topping yang sejenis dengan boba, misalnya seperti nata de coco, lidah buaya, grass jelly dan lainnya.

6. Kemasan bagus

Rasa minuman saja sepertinya tidak cukup untuk membuat pelanggan puas. Maka dari itu, kamu harus bisa membuat kemasan yang bagus. Hal ini bertujuan agar calon pembeli melirik dan semakin suka dengan jualan es bobamu.

Gunakanlah cup plastik minuman yang berkualitas, serta berikan sentuhan design yang bagus sesuai bisnis jualan es boba. Dan jangan lupa, berikan kemasan yang simpel, elegan dan tidak alay.

7. Promosi

Ngomongin tentang promosi, di jaman sekarang promosi melalui offline saja sepertinya tidak cukup. Kamu perlu mencoba untuk promosi di media online. Karena promosi melalui online, jangkaunnya lebih luas serta lebih efisien dan tertarget.

Lakukanlan strategi marketing online untuk promosi di internet. Banyak sekali media yang bisa kamu gunakan untuk promosi, misalnya facebook, twitter, instagram, tiktok dan lainnya. Kamu juga bisa membayar media sosial tersebut untuk melakukan promosi jualan es boba.

Hal yang terpenting dan juga harus di perhatikan adalah, kualitas foto atau video dan copywriting yang bagus untuk melakukan promosi. Dengan foto atau video yang bagus, akan membuat calon konsumen yakin bahwa produk atau jualanmu berkualitas.

Peluang Bisnis Jualan Es Boba

Jualan es boba saat ini memiliki peluang bisnis yang bagus, pasalnya minuman boba terus berkembang serta masih menjadi minuman favorit di masyarakat. Selain itu, minuman boba juga mempunyai banyak varian rasa dan jenis boba yang banyak.

Apalagi, sekarang banyak franchise minuman boba di Indonesia, tentunya hal ini akan menambah nilai plus tersendiri. Dengan adanya franchise ini, akan menambah inovasi terbaru di minuman boba. Kamu sendiri pasti tahu, kalau ada minuman viral di Indonesia, masyarakat tentunya akan berbondong-bondong untuk membelinya. Nah, tentunya hal ini akan menjadi bisnis yang tidak ada matinya.

Selain itu, bisnis jualan es boba merupakan bisnis yang menjanjikan. Berikut kami akan mengulas beberapa alasannya. Simak ya !

1. Harga terjangkau

Es boba merupakan salah satu minuman yang memiliki harga murah. Walaupun harga murah, es boba memiliki rasa yang enak dan segar. Apalagi terdapat berbagai varian rasanya, jadi kamu bisa memilih sendiri berbagai varian rasa yang di sediakan.

2. Banyak Peminat

Sudah tak asing lagi bahwa boba adalah salah satu minuman yang memiliki banyak peminatnya di Indonesia. Masyarakat juga menilai minuman boba ini sebagai minuman yang praktis, segar dan mempunyai rasa enak. Hal inilah yang membuat es boba termasuk ke dalam minuman kekinian.

3. Mudah di produksi

Es boba merupakan minuman yang sangat mudah dalam pembuatannya, dengan bahan baku tapioka dan air saja kamu sudah bisa membuat es boba. Jika ingin menambah varian rasa, kamu tinggal membeli berbagai rasanya di toko atau marketplace.

Kesimpulan

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk memulai jualan es boba? di atas sudah di jelaskan cara memulainya serta alasan es boba menjadi bisnis yang menjanjikan. Segera ambil tindakan untuk memulai jualan es boba, dan sesuaikan juga modal yang kamu miliki. Jika belum mempunyai modal, kamu bisa utang bank atau kumpulkan dahulu agar bisa memulai bisnis boba ini.