Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Terbukti ! Inilah 17 Ide Usaha Rumahan Yang Lagi Trend

Terbukti ! Inilah 17 Ide Usaha Rumahan Yang Lagi Trend

Usaha Rumahan Yang Lagi Trend - Apakah kamu sedang mencari usaha sampingan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari? Jika iya, kamu bisa mencoba usaha rumahan yang lagi trend untuk menambah penghasilan serta menambah keuntungan dalam usaha. Selain modal yang relatif kecil, bisnis rumahan juga memiliki waktu yang lebih efisian.

Walaupun usaha rumahan yang lagi trend menggunakan modal yang relatif rendah, bukan berarti keuntungannya juga rendah. Jika produk atau jasa yang di berikan berkualitas, keuntungan yang di dapatkan pun akan lebih besar.

Terdapat berbagai macam usaha rumahan yang lagi trend saat ini, apalagi sekarang akses usaha dan pekerjaan bisa di lakukan melalui online. Hal ini, tentunya akan memudahkan bagi kamu yang melakukan usaha rumahan. 

Berikut kami sudah merangkum beberapa Usaha Rumahan Yang Lagi Trend. Selain melakukan usaha, kamu juga pastinya akan selalu dekat dengan keluarga. Faktor inilah yang membuat orang-orang memilih bisnis rumahan, berikut ulasannya !

Ide Usaha Rumahan Yang Lagi Trend

Menjalankan bisnis rumahan tentunya mempunyai berbagai kelebihan yang di peroleh, misalnya seperti mudah mengontrol bisnis, bebas menentukan operasional kerja, kepuasan tersendiri, dapat membuka lapangan pekerjaan serta tidak perlu sewa tempat. 

Dengan membuka usaha rumahan yang lagi trend, tentunya hal ini menjadi pilihan yang tepat untuk menambah penghasilan. Di tambah bisnis rumahan memiliki berbagai kelebihan serta kemudahan dalam menjalankannya.

1. Laundry

Usaha rumahan yang lagi trend pertama adalah membuka usaha laundry. Ya, bisnis ini memang sudah banyak yang menjalankannya. Namun, tidak ada salahnya jika kamu ingin memulai membuka usaha rumahan ini. 

Cobalah untuk menambah nilai plus terhadap usaha laundrymu, misalnya memberikan cucian gratis jika sudah laundry 10 kali, memberikan diskon, dan lainnya. Pilihlah lokasi usaha yang strategis, misalnya di dekat area kampus, perkantoran, atau komplek perumahan. Karena di area ini biasanya di tempati oleh mahasiswa, para karyawan, serta para pasangan muda yang biasanya membutuhkan jasa cucian laundry cepat.

2. Kursus online

Jika kamu menguasi beberapa bahasa asing, seperti bahasa mandarin, bahasa inggris atau bahasa asing yang lainnya. Kamu bisa membuka kursus online sebagai usaha rumahan. Dengan begitu kamu tidak perlu keluar rumah, cukup dengan menggunakan aplikasi seperti Google meet, Zoom, atau aplikasi lainnya kamu sudah bisa melakukan kursus online.

3. Usaha Katering

Cobalah untuk membuka usaha katering di rumah, karena sekarang banyak orang yang membutuhkan jasa ini untuk keperluan seperti makanan sehari-hari, hajatan, kumpulan keluarga atau yang lainnya. Dengan membuka usaha rumahan katering, tentunya kamu akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar dari setiap pesanan yang di peroleh.

4. Guru les private

Seperti halnya kursus online, jika kamu menguasai sebuah mata pelajaran cobalah untuk membuka les private di rumah. Kamu bisa memerintah para murid untuk datang ke rumahmu, dengan begitu kamu tidak perlu keluar untuk mengajarnya. Semakin banyak murid, maka semakin besar juga keuntungan yang kamu peroleh.

5. Produk kecantikan

Usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya adalah menjual berbagai macam produk kecantikan seperti kosmetik, bodycare, skincare dan lainnya. Dengan menjadi reseller, kamu tidak perlu mempunyai keahlian membuat skincare, dan kamu bisa menjualnya melalui media sosial yang ada.

6. Translator

Usaha rumahan selanjutnya adalah menjadi translator, kamu bisa memanfaatkan kemampuan bahasa asingmu untuk membuka jasa translator. Cukup bermodalkan internet dan laptop saja, kamu sudah bisa melakukan usaha rumahan ini. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan pelanggan mulai dari kalangan pebisnis ataupun para mahasiswa yang membutuhkan jasa translate.

7. Kerajinan tangan

Apabila kamu mempunyai kreativitas dan keterampilan membuat berbagai macam kerajinan tangan, cobalah manfaatkan sebagai peluang usaha rumahan. Pasalnya, saat ini ada banyak sekali berbagai kerajinan tangan yang menjadi usaha rumahan yang lagi trend seperti membuat anyaman dari bambu, membuat kursi atau meja, membuat lemari, membuat baju rajut dan masih banyak yang lainnya.

8. Usaha hijab

Usaha jualan hijab merupakan sebuah ide usaha rumahan yang bagus. Pasalnya, saat ini terdapat berbagai model hijab yang kekinian, serta kamu dapat menjalankan usaha ini di rumah saja. Promosikanlah jualan hijabmu melalui media sosial yang ada seperti facebook, instagram, tiktok dan lainnya. Dengan begitu kamu tidak perlu keluar rumah untuk berjualan hijab.

9. Usaha kue kering

Usaha kue kering bisa menjadi ide usaha rumahan yang menjanjikan, apalagi jika kue kering buatanmu mempunyai cita rasa yang enak dan berkualitas, tentunya akan ada banyak orang yang mengenal usahamu dengan baik dan bukan tak mungkin mereka menjadi langganan. Usaha jualan kue kering paling banyak di minati dan di cari, apalagi di saat moment seperti lebaran idul fitri, tahun baru atau natal. Hal ini tentunya akan mendatangkan keuntungan yang lumayan besar.

10. Cemilan

Ide usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya adalah jualan cemilan. Kamu dapat mencoba untuk jualan cemilan di rumah. Selain modal yang di gunakan kecil, membuat cemilan pun relatif mudah. Kamu bisa membeli berbagai bahan yang di butuhkan untuk membuat cemilan di toko, kemudian membuatnya sendiri di rumah atau bisa juga mengambil dari distributor kemudian di jualkan kembali.

11. Jasa rias wajah

Membuka usaha rias wajah merupakan ide usaha rumahan yang lagi trend dan menjanjikan. Pasalnya, usaha ini tidak pernah pudar, apalagi setiap minggu atau bulan pasti ada saja orang yang hajatan, mulai dari pesta pernikahan, pesta ulang tahun, acara wisuda dan lainnya. Tentunya ini bisa menjadi ide usaha rumahan yang dapat kamu jalankan, hanya dari rumah saja.

12. Jasa desain

Bagi kamu yang memiliki keahlian desain, cobalah untuk membuka jasa desain di rumah. Cukup bermodalkan komputer atau laptop yang mumpuni kamu sudah bisa membuka jasa desain. Apalagi sekarang banyak orang yang membutuhkan jasa desain untuk berbagai keperluan seperti desain undangan, desain logo usaha, desain banner dan lainnya. Tentunya usaha desain merupakan usaha rumahan yang menjanjikan.

13. Usaha cuci motor

Membuka usaha cuci motor di rumah merupakan ide usaha rumahan yang lagi trend saat ini, pasalnya ada banyak orang yang malas mencuci motornya sendiri. Nah, dengan hadirnya kamu membuka usaha cuci motor, tentunya ini menjadi usaha rumahan yang menjanjikan. Untuk modal awal, kamu hanya perlu menyediakan air kran, lap, selang, sikat, deterjen dan lainnya.

14. Penulis artikel

Untuk ide usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya adalah membuka jasa penulis artikel. Bagi kamu yang suka menulis, perlu kamu coba untuk membuka usaha rumahan ini, pasalnya saat ini banyak sekali yang membutuhkan jasa artikel untuk berbagai keperluan seperti penulis blogger, penulis makalah, penulis skripsi dan lainnya. Kamu bisa manfaatkan peluang ini, sebagai sumber penghasilan.

15. Budidaya ikan hias

Usaha budidaya ikan hias saat ini menjadi usaha rumahan yang lagi trend. Karena ada banyak sekali penggemar ikan hias di berbagai daerah, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha budidaya ikan hias. Jangan remehkan usaha ini, pasalnya satu ikan hias saja bisa laku di jual dengan harga jutaan rupiah dan tentunya harga tersebut bagi pecinta ikan hias bukanlah suatu masalah. Maka dari itu, kamu perlu mencoba untuk budidaya ikan hias, dan menjadikan ini sebagai usaha rumahan yang menghasilkan keuntungan.

16. Jasa jahit

Bagi kamu yang mempunyai keahlian menjahit, kamu dapat mencoba untuk membuka jasa jahit di rumah. Apalagi saat ini banyak orang yang ingin menjahit sendiri kebutuhan sandangnya untuk berbagai acara seperti pernikahan, sekolahan, perkantoran dan lainnya. Dengan adanya kamu yang membuka usaha jasa jahit, tentunya akan mendapatkan keuntungan yang lumayan dari hasil jahit tersebut.

17. Usaha toko kelontong

Ide usaha rumahan yang lagi trend lainnya adalah membuka toko kelontong. Ya, usaha ini terbilang usaha yang tidak pernah gagal dan tidak ada matinya. Sebab, toko kelontong menjual berbagai kebutuhan pokok seperti beras, bumbu dapur, alat mandi dan lainnya. Dengan membuka usaha toko kelontong tentunya ini bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan.

Keuntungan Usaha Rumahan Yang Lagi Trend

Membuka usaha rumahan tentunya akan memberikan berbagai keuntungan, berikut ini keuntungan jika kamu menjalankan bisnis rumahan, simak ya !

1. Modal relatif kecil

Jika kamu membuka usaha rumahan, maka kamu tidak membutuhkan modal yang besar dengan kata lain modal yang di keluarkan untuk membuka usaha rumahan tergolong relatif kecil. Sebab kamu tidak perlu menyewa toko, hanya dari rumah saja sudah bisa melakukan bisnis rumahan ini. Untuk modal terbesar dari usaha rumahan mungkin terdapat dari segi mempersiapkan perlengkapan bisnisnya.

2. Tidak perlu sewa toko

Dari judulnya saja, kamu sudah dapat menyimpulkan bahwa usaha rumahan tidak perlu menyewa toko. Kamu hanya perlu mempersiapkan semuanya dari rumah, karena ini memang bisnis rumahan yang tidak membutuhkan banyak modal.

3. Sudah ada pasarnya

Menjalankan usaha rumahan memiliki keunggulan, salah satunya yaitu tidak membutuhkan promosi yang berlebihan. Hanya dengan media sosial saja, orang-orang sudah mengenal serta mereka pun ikut memasarkan bisnis rumahan yang kita jalani melalui media sosial. Membuka usaha rumahan tentunya juga para tetangga mengetahui bahwa kamu memiliki bisnis rumahan, nah maka dari itu kamu dapat menawarkan produkmu kepada mereka.

4. Bisa offline ataupun online

Menjalankan usaha rumahan yang lagi trend, kamu bisa melakukannya melalui online ataupun offline. Untuk pertama, mungkin kamu bisa melakukan dengan online yang dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Kemudian kamu bisa memasarkan melalui offline dengan mengajak saudara, tetangga untuk membeli produk dari usaha rumahanmu.

Kesimpulan

Apakah kamu tertarik untuk menjalankan usaha rumahan yang lagi trend? Di atas sudah kami ulas berbagai macam bisnis rumahan yang dapat kamu coba, serta keuntungan jika kamu membuka usaha rumahan yang lagi trend tersebut. Mungkin itu saja yang dapat kami tulis, semoga dapat membantu bagi kamu yang ingin menjalankan usaha rumahan.