Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

15 Situs Penghasil Uang Dana Legit, Cepat Dan Terbukti Membayar

15 Situs Penghasil Uang Dana Cepat Terbukti Membayar

Situs Penghasil Uang Dana - Situs merupakan media yang menjadi wadah segala informasi dan teknologi digital. Era modern yang mulai mengalami digitalisasi memang kerap menggunakan situs sebagai media utama selain aplikasi. Untuk kegunaan dari media digital ini bisa beragam, mulai dari komunikasi hingga situs penghasil uang Dana. Selain itu, terdapat juga beberapa alternatif selain situs penghasil uang Dana, yaitu aplikasi penghasil uang. Contohnya seperti, aplikasi penghasil uang halalaplikasi penghasil uang tanpa undang teman, aplikasi penghasil uang resmi OJK, situs penghasil uang tanpa deposit yang dapat kamu coba untuk mencari uang. Tapi pada kesempatan kali ini kami akan fokus untuk membahas tentang situs penghasil uang Dana.

Mengenal Apa Itu Situs Penghasil Uang Dana

Pada dasarnya, Dana sendiri merupakan aplikasi dompet digital yang berlaku di wilayah Indonesia. Kemunculannya merubah sebagian besar cara bertransaksi dan turut memfasilitasi program transaksi digital di Indonesia. Nah, untuk mendapatkan uang Dana dari situs, sebagian besar kamu membutuhkan rekening atau sejenisnya untuk mentransfer ke Dana. Meski begitu, bukan tidak mungkin juga untuk bisa melakukan penarikan ke dana secara langsung.

Situs penghasil uang Dana merupakan situs yang di dalamnya terdapat banyak sekali metode untuk mendapatkan uang. Setiap situs, pastinya memiliki tujuan, penerapan, syarat dan ketentuan, hingga kebijakannya masing-masing.

Situs Penghasil Uang Dana Bidang Periklanan

Secara singkatnya, situs ini sering orang pakai untuk mendaftar sebagai publisher dari iklan. Pihak pengiklan biasanya akan menghubungi agen untuk mempromosikan produk mereka. Produk inilah yang nantinya akan kamu iklankan. Biasanya, metode ini bergerak pada media aplikasi, website, dan platform video. Berikut ini adalah berbagai macam jenis situs iklan.

1. Google Adsense

Google Adsense merupakan layanan yang bergerak pada bidang periklanan di bawah naungan perusahaan besar Google. Banyak orang yang berhasil menggunakan ini sebagai situs penghasil uang Dana mereka. Pastinya, kamu juga bisa.

Untuk mendaftar Google Adsense, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu melalui situs resminya. Setelah itu, lakukan pengaturan pada website, blog, atau channel Youtube. Sisanya kamu hanya perlu menunggu informasi dari Google, jika berhasil maka iklan bisa tayang. Ketika iklan tayang inilah kamu bisa mendapatkan uang dan mengisikannya ke dana setelah penarikan.

2. Propeller Ads

Selain Google Adsense, kamu juga bisa menggunakan situs Propeller Ads sebagai situs penghasil uang Dana. Jaringan yang sudah ada sejak 2011 ini sering menjadi pilihan alternatif dalam menampilkan iklan di blog. Jaringan ini juga dinilai sangat ramah terhadap publisher maupun advertiser.

Situs Penghasil Uang Dana

Freelance merupakan sebuah pekerjaan tidak memiliki kontrak pasti, namun tetap terikat pada sebuah perusahaan. Biasanya pelaku freelance memanfaatkan situs penghasil uang Dana sebagai penyedia jasa, seperti editing, translating, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah beberapa situs penghasil uang Dana yang dapat kamu coba untuk menghasilkan uang.

1. Projects 

Situs penghasil uang Dana pertama adalah projects. Situs ini merupakan tempat bagi para freelancer Indonesia untuk menjajakan jasanya. Platform ini pada dasarnya memang khusus untuk pasar dalam negeri. Banyak orang yang menawarkan serta mencari pekerjaan di sini. Nantinya, kamu akan mendapat tugas sesuai dengan arahan klien.

2. Sribulancer

Sama seperti Projects, Sribulancer juga banyak orang pakai untuk pasar dalam negeri. Kamu bisa memasang jasamu di sini dan menetapkan harganya sesuai dengan keinginan.

3. Fiverr

Jika dua situs di atas fokus pada pasar lokal, maka Fiverr cenderung mengarah ke pasar global. Artinya, kamu bisa mendapatkan uang lebih besar dengan menerima proyek dari luar negeri. Nantinya mata uang yang bisa kamu dapat di situs penghasil uang Dana di sini adalah dalam bentuk dollar. Kamu bisa mengubahnya menjadi rupiah dan memasukkannya ke aplikasi Dana.

4. Freelancer

Sama seperti Fiverr, Freelancer juga sangat orang andalkan untuk urusan proyek Freelance. Jangkauannya juga dalam skala global dengan jumlah proyek bervariatif. Harganya juga beragam, mulai dari 5 hingga ratusan dollar per proyek.

5. Upwork

Upwork juga bisa jadi pilihan alternatif kamu untuk menjalani karir sebagai freelancer. Ada banyak proyek dari berbagai bidang di Upwork, mulai dari edit video, translasi, kepenulisan, pengembangan website, dan lain sebagainya. Harga di sini juga bervariatif dengan budget klien yang bisa mencapai ribuan dollar per proyeknya. 

6. Fastwork

Kembali ke situs penghasil uang dana lokal, kali ini ada Fastwork yang sudah cukup terkenal. Di platform freelancer ini, kamu bisa memasang jasa dan membaginya ke beberapa paket pemesanan. Dengan begitu, klien kamu bisa lebih fleksibel dalam memilih produk yang ingin mereka pesan.

7. Karyakarsa

Karyakarsa merupakan sebuah situs penghasil uang Dana yang berguna untuk menerima donasi hingga transaksi karya. Kamu sebagai konten kreator bisa menjual barang kreasi digitalmu di sini, seperti konten komik, novel, podcast, kursus online, dan masih banyak lagi. Banyak konten kreator hingga youtuber menggunakan Karyakarsa sebagai platform mereka.

8. Sociabuzz

Sama seperti Karyakarsa, Sociabuzz juga bisa jadi pilihan alternatif. Keunikan dari Sociabuzz adalah memiliki 4 bagian utama sebagai sumber penghasilan, yakni Tribe / Donasi dan Membership, Gigs / Jasa, Shop / penjual produk digital, dan sebagai Influencer. Situs ini juga memungkinkan kamu untuk membuat halaman khusus perkenalan diri dengan template beragam. Kelebihannya adalah kamu bisa melakukan penarikan langsung ke aplikasi Dana atau e-wallet lain.

9. Ko-fi

Ko-fi adalah platform untuk para konten kreator secara global. Kamu bisa menjangkau audiens dari berbagai negara dengan menggunakan bahasa Inggris. Situs penghasil uang Dana yang satu ini menggunakan mata uang dolar untuk bertransaksi. Biasanya Paypal jadi pilihan terbaik untuk transaksi internasional di Indonesia.

10. Myprofitland

Myprofitland merupakan sebuah situs yang bergerak di bidang game simulasi ekonomi dunia. Kamu bisa mendapatkan uang di sini dengan cara bekerja pada suatu perusahaan simulasi dan menerima bayarannya. Kamu juga bisa membangun perusahaan, menjadi anggota militer, dan masih banyak lagi. Kamu akan mendapatkan uang dalam bentuk Euro yang bisa menjadi Dana langsung melalui reseller.

11. Marketglory

Marketglory memiliki sistem yang hampir sama dengan Myprofitland, yakni game simulasi ekonomi dunia. Yang menjadi perbedaan utamanya adalah daris segi pembayaran saja yang menggunakan dompet digital internasional, seperti Skrill dan Payoneer.

12. SwagBucks

SwagBucks merupakan situs penghasil uang Dana yang bisa kamu lakukan secara gratis. Cukup dengan mendaftar di situs resmi SB, kamu bisa langsung mengerjakan setiap misi yang ada. Hadiah dari setiap misi bisa beragam tergantung jumlah kesulitannya. Kamu bisa mengisi survey, menonton video, bermain game, hingga menjual produk afiliasi.

13. 2Captcha

Situs terakhirnya adalah 2Captcha yang bisa jadi penghasil uang dengan cara termudah. Kamu hanya perlu menyelesaikan captcha yang muncul saja. Selesaikan "Are you robot?" atau tulisan sejenis, kemudian kamu bisa langsung mendapatkan uang dalam bentuk dolar. 

Kesimpulan

Demikian ulasan tentang 15 Situs Penghasil Uang Dana yang legit dan cepat. Selain yang sudah di sebutkan di atas terdapat juga situs penghasil uang bagi konten kreator. 

Pasalnya, konten kreator saat ini menjadi salah satu pekerjaan yang paling diminati oleh kaum muda. Banyak kreator yang berhasil mendapat penghasilan besar. Salah satu sumbernya adalah dari situs apresiasi konten kreator yang ada di Internet.

Pastikan juga, kamu memiliki wadah untuk menampung setiap jenis mata uang. Jangan lupa untuk mematuhi peraturan karena setiap situs mempunyai kebijakan masing-masing.