Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

17 Ide Jualan Jajanan 1000an Terbaru Yang Laris Manis

17 Ide Jualan Jajanan 1000an Terbaru Yang Laris Manis

Ide Jualan Jajanan 1000an - Apa masih ada dan laku jualan jajanan 1000an? Mungkin itu yang kamu pikiran ketika mau memulai usaha dengan modal yang relatif minim. Jangan khawatir jualan jajanan 1000an tentunya masih laku. Apalagi jika kamu membuka usahanya di daerah tertentu dengan target pasar yang pas dan tepat.

Memang saat ini sudah banyak jenis jajanan di pasaran, mulai dari jajanan yang viral, jajanan modern serta jajanan jadul. Apakah itu semua termasuk ke dalam jenis jajanan 1000an?

Dari banyaknya jajanan viral, ada beberapa yang populer sesaat saja dan sekarang sudah tidak ada, atau mungkin ada, tapi tidak sepopuler dulu. Contohnya seperti es kepal milo, donat indomie, es krim pot, serta kue cubit aneka rasa.

Berbanding terbalik dengan jajanan viral, jajanan jadul atau legendaris malah sampai saat ini masih laris di pasaran. Contohnya seperti gorengan, sempolan, pancong, telur gulung dan lain lain. Nah kamu bisa menggunakan ini sebagai ide jualan jajanan 1000an.

Ide Jualan Jajanan 1000an

Jika kamu mau memulai usaha, tapi mempunyai modal yang relatif kecil. Kamu bisa mencoba jualan jajanan 1000an. Pasalnya selain modal kecil, jajanan ini juga masih laku dan memiliki pangsa pasar tersendiri. Selain itu, proses pembuatan jualan jajanan yang laku setiap hari serta kekinian 1000an ini juga mudah dan sederhana.

Berikut kami akan memberikan ulasan tentang ide jualan jajanan 1000an, yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk memulai usaha. Simak yaa !

1. Tahu krispi

Tahu krispi merupakan makanan atau cemilan yang di gandrungi masyarakat Indonesia. Selain itu, tahu krispi juga sangat cocok di jadikan untuk jualan jajanan 1000an. Kamu bisa kreasikan tahu krispi dengan berbagai varian rasa, misalnya rasa balado, keju, pedas, asin dan lainnya. 

Dengan begitu jajanan tahu krispimu mempunyai ciri khas rasa yang berbeda dengan yang lain. Carilah tempat dengan tingkat keramaian yang tinggi, agar jualan jajanan 1000anmu laris manis. Misalnya di taman, sekolahan, alun alun kota, terminal dan lainnya.

2. Keripik Pedas

Ide jualan jajanan 1000an selanjutnya adalah keripik pedas. Ya, kamu pasti sering makan keripik pedas bukan? Cemilan ini bisa di jadikan ide untuk jualan jajanan 1000an di daerahmu. Pasalnya, banyak orang yang minat dan suka dengan cemilan keripik. Apalagi di tambah dengan berbagai varian yang dapat menambah selera.

Terdapat berbagai macam keripik pedas. Contohnya, keripik pedas ubi, keripik pedas pisang, keripik pedas singkong dan lainnya. Untuk dapat jualan jajanan 1000an ini, tidak membutuhkan modal yang besar. Dengan modal yang relatif minim pun kamu sudah bisa untuk jualan jajanan 1000an yang satu ini.

3. Telur Gulung

Siapa sih yang tak kenal dengan jajanan 1000an telur gulung. Mungkin hampir semua kalangan sudah kenal dengan jajanan ini. Bagaimana tidak, telur gulung merupakan jajanan 1000an yang seakan tidak pernah punah dan selalu menjadi idola oleh masyarakat.

Untuk dapat jualan jajanan 1000an ini, kamu juga tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Pasalnya kamu hanya perlu menyediakan bahan seperti kompor, wajan, minyak goreng, tusuk sate, telur ayam, saus dan bumbu bumbu.

Nah ini merupakan ide jualan jajanan 1000an yang paling banyak peminatnya versi Bisnis7, soalnya peminat telur gulung tidak hanya anak-anak saja, orang dewasa pun menyukainya. Jadi ini dapat menjadi peluang usaha yang bagus.

4. Cilok

Seperti halnya telur gulung, semua orang pasti sudah kenal dengan jajanan 1000an cilok. Terdapat berbagai macam jenis cilok, di antaranya yaitu cilok yang terbuat dari tepung sampai cilok terigu yang mirip seperti bakso.

Walaupun terdapat berbagai macam jenis cilok, jualan jajanan 1000an ini masih tetap laku dan laris di pasaran. Apalagi modal untuk jualan cilok relatif kecil, pembuatannya mudah dan peminatnya banyak. Jadi ide jualan jajanan 1000an ini merupakan peluang bisnis yang bagus dan menarik untuk di coba.

5. Cireng

Ide jualan jajanan 1000an selanjutnya adalah cireng. Ya, jajanan 1000an ini merupakan jajanan yang cara pembuatannya di goreng. Seperti cilok, cireng juga mempunyai berbagai jenis seperti cireng original, cireng isi hingga rujak cireng.

Untuk memulai jualan jajanan 1000an cireng kamu bisa pilih jenis cireng yang sesuai selera di daerahmu ataupun kamu menyediakan berbagai macam jenis cireng tersebut. Hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk calon pembeli.

Modal untuk memulai jualan jajanan 1000an cireng juga tergolong kecil. Pasalnya, kamu tidak perlu membutuhkan bahan bahan yang banyak untuk membuat cireng. Cukup dengan tepung sagu, kemudian digoreng di minyak panas.

6. Bakso Bakar

Bakso bakar merupakan jajanan 1000an yang pembuatannya mudah dan gampang. Bakso bakar terbuat dari bakso sapi, yang di beri dengam bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, gula, garam, serta lada, tambahkan kecap dan daun jeruk agar semakin lezat.

Siapkan tusuk sate, untuk menusuk bakso bakar tersebut, kemudian bakar dan tambahkan sambal atau saos jika ingin pedas. Nah, mudah bukan pembuatan jajanan 1000an ini, kamu bisa menjualnya dengan isian 3-4 bakso di dalamnya. Modal untuk jualan jajanan 1000an ini pun relatif kecil, tapi untung yang di dapat lumayan banyak, sesuai kemampuan yang bisa kamu jual.

7. Corndog

Jangan salah ya, ini bukan makanan anjing atau sejenisnya. Corndog merupakan makanan perpaduan antara keju, sosis dan adonan terigu lalu di goreng sampai matang. Jualan jajanan 1000an ini memiliki banyak peminat di berbagai daerah, pasalnya rasa dari jajanan 1000an ini memang enak dan gurih.

Memang rata rata corndog di jual dengan harga 10 ribu sampai 15 ribuan tergantung dari besar dan kecilnya ukuran saja. Tapi kamu bisa jual dengan harga 1000an, tinggal kurangi dari ukuran biasanya.

8. Sempol Ayam

Jajanan 1000an ini merupakan jajanan yang terbuat dari ayam yang di cincang kemudian di campur dengan adonan tepung tapioka, telur, daun bawang serta bumbu bumbu halus lainnya. Seperti bawang merah, bawang putih, garam, gula, kaldu dan lada. Lalu adonan di aduk sampai merata, kemudian di bentuk panjang dan bulat, lalu di tusukan ke tusukan sate, setelah itu tinggal di goreng sampai matang.

Jualan jajanan 1000an ini, lumayan banyak peminatnya. Tak hanya anak-anak saja, orang dewasa pun menyukai jajanan sempol ayam. Pasalnya, selain harganya murah, sempol ayam juga memiliki rasa yang enak dan lezat.

9. Batagor

Tahukah kamu jika jajanan 1000an batagor merupakan singkatan dari "bakso tahu goreng"? Ide jualan jajanan 1000an ini bisa kamu terapkan di daerahmu. Pasalnya, batagor merupakan salah satu jajanan yang banyak peminatnya.

Selain itu, untuk cara pembuatan batagor juga mudah. Kamu tinggal menyiapkan adonan bakso ikan tengiri yang di bungkus dengan kulit pangsit, kemudian goreng sampai garing dan matang. Modal untuk jualan jajanan 1000an ini pun relatif kecil, dan keuntungan yang di dapat lumayan besar.

10. Siomay

Siomay merupakan jajanan 1000an yang laku keras di pasaran. Pasalnya, jajanan 1000an yang satu ini memang memiliki rasa yang kenyal dan enak. Apalagi di tambah dengan bumbu kacang, semakin menambah enaknya siomay ini.

Kamu bisa memulai jualan jajanan 1000an ini di daerahmu. Memang satu porsi rata-rata siomay 5 ribuan. Tapi kamu bisa jual juga dengan harga per satu siomay 1000an. Bisa juga kamu sesuaikan harga dan bentuk dari siomay tersebut.

11. Risoles

Risol merupakan jenis jajanan 1000an yang di sukai banyak orang. Peluang usaha risol juga tinggi, dan modal yang di butuhkan relatif kecil. Kamu bisa jualan jajanan 1000an ini di daerahmu dengan harga satuannya 1000an. Dan tentunya sudah mendapatkan keuntungan. Selain modalnya relatif kecil, bahan pembuatannya juga mudah.

Jika ingin menjualnya dengan harga 1000an, kamu bisa sesuaikan dengan isiannya, seperti sayur dan bihun. Dan jika ingin menjualnya lebih mahal, kamu bisa ganti isiannya dengan ayam, sosis, atau daging.

12. Martabak Mini

Ide jualan jajanan 1000an selanjutnya adalah martabak mini. Menjual martabak mini ini, membutuhkan modal yang relatif kecil di banding dengan martabak ukuran normal. Kamu juga bisa tambahkan topping yang menarik dan enak. Contohnya seperti, coklat, keju, seli buah, kacang dan lainnya. Kamu bisa menjual martabak mini, mulai dengan harga 1000an. 

13. Tahu Gejrot

Tahu gejrot merupakan ide jualan jajanan 1000an yang berasal dari Cirebon, Jawa barat. Selain enak, tahu gejrot juga memiliki rasa pedas yang memanjakan lidah. Oleh karena itu, jajanan 1000an ini banyak di sukai oleh masyarakat. Modal untuk jualan tahu gejrot pun relatif kecil dan memiliki keuntungan yang lumayan besar.

14. Sosis Bakar

Sosis bakar merupakan ide jualan jajanan 1000an, yang cocok dan memiliki banyak peminat di berbagai daerah. Pasalnya, sosis bakar selain enak juga mengandung banyak gizi di dalamnya. Untuk memulai jualan jajanan 1000an ini. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal, dan pastinya keuntungan yang di dapat dari jualan jajanan 1000an sosis bakar lumayan banyak.

15. Cimol

Kamu pasti sudah tak asing dan sudah tahu jajanan 1000an cimol kan? Ya, jajanan 1000an ini merupakan jajanan yang berasal dari Jawa barat. Cimol merupakan singkatan dari aci digemol. 

Ide jualan jajanan 1000an ini merupakan jenis jajanan yang menguntungkan. Pasalnya, hanya dengan 1000 rupiah saja. Pembeli bisa mendapatkan beberapa cimol. Selain itu modal untuk jualan jajanan 1000an cimol juga kecil dan tentunya memiliki keuntungan yang lumayan besar.

16. Cilor

Cilor merupakan jajanan 1000an yang sangat di sukai oleh anak anak. Pasalny, selain murah cilor juga mempunyai rasa yang enak dan gurih.

Cilor merupakan singkatan dari cilok telor. Yang artinya, ini adalah cilok yang di kombinasikan dengan telor. Modal untuk memulai jualan jajanan 1000an ini pun kecil. Tapi mempunyai banyak peminat seperti anak anak SD misalnya. Kamu bisa memulai jualan cilor di daerah yang memiliki tingkat keramaian tinggi.

17. Maklor

Seperti halnya cilor, maklor juga merupakan singkatan dari makaroni telor. Biasanya para penjual menjual maklor sekaligus menyediakan cilor juga.

Nah, bagi kamu yang mau memulai jualan jajanan 1000an ini. Bisa tiru untuk menyediakan dua jajanan 1000an sekaligus. Jadi ada banyak jualan jajanan 1000an yang kamu jual. Dan pastinya mendatangkan untung yang banyak.

Kesimpulan

Dengan adanya Ide Jualan Jajanan 1000an di atas. Salah satunya pasti bisa kamu jadikan sebagai usaha dengan modal relatif kecil dan pembuatan untuk membuat jajanan 1000an juga mudah. Serta pastinya keuntungan yang lumayan tinggi. Mungkin itu saja yang dapat kami tulis, semoga bermanfaat bagi kamu yang mau memulai usaha.