Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri, Mudah Dan Cepat

8 Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri, Mudah Dan Cepat

Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri - Para pelaku bisnis atau pengusaha yang dapat memasarkan produk ke luar negeri merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Pasalnya, itu berarti produkmu sudah mendunia serta usaha yang kamu jalani sudah besar sampai dapat di jangkau dan di akui secara internasional.

Namun, bagi kamu yang belum bisa memasarkan produk ke luar negeri jangan berkecil hati, karena terdapat banyak cara memasarkan produk ke luar negeri yang dapat kamu coba. Salah satunya yaitu dengan cara bergabung dengan marketplace internasional seperti alibaba, amazon dan lainnya. Kamu juga dapat menggunakan berbagai strategi marketing online shop, untuk memasarkan produk ke luar negeri.

Dengan memasarkan produk ke luar negeri tentunya membuat branding produkmu semakin terkenal dan laku keras di pasar nasional. Dengan begitu, tentunya akan semakin menambah penghasilan dan bisnismu dapat berkembang dengan pesat. 

Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri

Apakah kamu mau memasarkan produk ke luar negeri? Jika iya, berikut kami sudah rangkum artikel tentang cara memasarkan produk ke luar negeri, simak ya.

1. Google Ads

Untuk dapat memasarkan produk ke luar negeri kamu bisa membuat website dan membuat halaman penawaran yang menarik kemudian bergabunglah dengan media periklanan google ads. Dengan memanfaatkan media google ads, kamu dapat memilih kata kunci yang bakal masuk ke halaman landing page atau penawaran di websitemu. Selain itu, dengan google ads kamu juga dapat memilih target negara, wilayah, bahasa hingga hoby sekalipun dan kemudian sesuaikanlah dengan target pasarmu.

2. Facebook Ads

Hampir sama dengan google ads, cara memasarkan produk ke luar negeri dengan facebook ads adalah dengan memanfaatkan fanspage atau halaman yang telah kamu buat, kemudian mulailah beriklan di aplikasi sosial media facebook.

Dengan begitu kamu dapat mendatangkan pengunjung ke halaman website atau ke inbox pribadi sesuai yang telah kamu atur. Selain itu, kamu juga dapat memilih demografi tujuan pasar seperti jenis kelamin, usia, jenis perangkat, negara, wilayah, hoby dan yang lainnya.

3. Tiktok Ads

Sama halnya dengan google ads dan facebook ads. Dengan tiktok ads kamu juga dapat memasarkan produk ke luar negeri dengan cara yang lebih visual. Adanya media periklanan tiktok ads kamu dapat membuat sebuah video atau gambar yang menarik dan kemudian di iklankan sesuai tujuan target pasar.

4. Marketplace Internasional

Selanjutnya untuk cara memasarkan produk ke luar negeri adalah dengan bergabung dengan berbagai marketplace internasional. Jika kamu bergabung dengan marketplace internasional dalam memasarkan produk ke luar negeri mempunyai keuntungan tersendiri, terutama dalam hal kecepatan penjualan.

Terdapat beberapa marketplace internasional yang dapat kamu coba untuk memasarkan produk ke luar negeri, diantaranya seperti alibaba, amazon, aliexpress dan ebay.

5. Inbound Marketing

Cara selanjutnya untuk dapat memasarkan produk ke luar negeri ialah inbound marketing, yang artinya kamu dapat menarik konsumen melalui interaksi dan konten yang relevan. Dengan inbound marketing, calon konsumen dapat menemukan produkmu melalui berbagai media yang mereka gunakan sehari-hari seperti search engine dan media sosial.

6. Website Multibahasa

Selanjutnya cara memasarkan produk ke luar negeri adalah dengan membuat website multibahasa. Karena dengan kamu membuat website multibahasa dapat memudahkan dalam memasarkan produk ke luar negeri. Dengan adanya website multibahasa yang telah kamu buat, otomatis hal tersebut akan meningkatkan reputasi perusahaan.

7. Email Marketing

Melalui email marketing kamu dapat memasarkan produk ke luar negeri. Tapi email marketing sendiri bersifat pribadi atau non publik. Karena sifat tersebutlah email marketing dapat menjadi sarana pemasaran yang dapat menjangkau target pasar luas serta tertarget sesuai yang kamu inginkan.

Ketika calon konsumen merasa nyaman dan tertarik mendapatkan email dari kamu, maka kamu akan semakin mudah menawarkan produk apapun kepada mereka yang sudah kamu kirimkan email marketing tersebut.

8. Bekerjasama Dengan Perusahaan Asing

Yang terahir untuk cara memasarkan produk ke luar negeri adalah dengan cara bergabung atau bekerjasama dengan perusahaan asing sesuai tujuan target pasar kamu. Untuk dapat bekerjasama dengan perusahaan asing, kamu dapat mencarinya secara online melalui search engine seperti google atau melalui media sosial seperti facebook, twitter dan instagram.

Kesimpulan

Itulah beberapa Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri, yang dapat kamu coba untuk memasarkan produk. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan startegi marketing online shop agar produkmu semakin laris dan laku di pasaran. Pastikan produk yang kamu pasarkan ke luar negeri memang produk unggulan, sehingga produk tersebut dapat terjual laris dan sukses di pasar internasional.